SD Hidayatullah Menggala Ikut Olimpiade Sains Tingkat Nasional

img
Siswa SD Integarl Hidayatullah Menggala mengikut a seleksi Olimpiade Sains Nasional Tahun 2019 Rayon Lampung

Harianmomentum.com--Siswa Sekolah Dasar (SD) Integeral Hidayatullah, Menggala, Kabupaten Tulangbawang mengikuti seleksi Olimpiade Sains: Matematika dan IPA Tingkat Nasional Tahun 2019, Rayon  Lampung.   

Kepala SD Hidayatullah Menggala Ahmad Syarif mengatakan ajang tersebut berlangsung di Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur pada 9 Maret mendatang. 

"Untuk persiapan mengikuti ajang ini kita lakukan satu bulan melalu seleksi yang diikuti 148 siswa SD Hidayatullah se- Provinsi Lampung," kata Ahmad Syarif yang  Ketua Panitia Rayon Lampung ajang olimpiade tersebut.

Peserta seleksi itu antara lain berasal dari: SD Integral Hidayatullah Menggala, Mi Integral Hidayatullah Menggala, Mts AL Izzah Hidayatullah Menggala, SMp Cendekia Unit 2, MIN Tulangbawang, SD Islam Azzahra Bandarlampung. Kemudain:  MTsN 2 Bandarlampung, SD Muhammadiyah Metro pusat, SD-SMP Hidayatullah Lampung Tengah.

Menurut dia, hasil seleksi babak penyisiah tersebut akan diumumkan pada  16 Februari 2019 melalui internet (facebook) Himso Surabaya.

"Seluruh  peserta babak seleksi penyisihan ini  akan mendapatkan sertifikat. Semifinal dan final  akan dilaksanakan  di Surabaya Jawa Timur, dengan memperebutkan total hadiah Rp100 juta dan peserta terbaik akan dikirim ke ajang free olimpiade di Singapura," terangnya.

Dia berharap, perwakilan Lampung dari SD Integral Hidayatullah Menggala bisa lolos  ke babak semifinal dan final di Surabaya. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos