Ananda Tohpati Kembalikan Berkas usai Tarawih

img
Ananda Tohpati mengembalikan berkas penjaringan di PDIP Lampung.Foto:Agung-H Momen.

Harianmomentum--Salah satu kandidat bakal calon Gubernur Ananda Tohpati mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga usai Salat Tarawih.

 

"Pendalaman berkas bagi setiap bakal calon memakan waktu setidaknya dua jam, sehingga kami tetap menunggu hingga Salat Tarawih sehingga tidak menunda ibadah," ujar Ketua Penjaringan PDIP Lampung Watoni Nurdin, Senin (5/6).

 

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar tidak terburu-buru sehingga semua calon dapat diseleksi sesuai aturan dan harapan bersama.

 

"Setiap bakal calon bisa membutuhkan waktu dua jam, dan apabila terburu-buru itu akan mempengaruhi penilaian tim penjaringan dan merugikan bagi bakal calon," jelas Watoni.

 

Dia menjelaskan, Ananda Tohpati memasuki ruangan sudah pukul 16.30, dan sangat sedikit waktu untuk melakukan pendalaman.

 

"Makanya kita melakukan penawaran kepada balon, apakah ingin melanjutkan atau menunda sampai selesai shalat tarawih," ujarnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Ananda Tohpati mengatakan, semua terserah kepada panitia, mana yang menurut panitia baik dia akan mengikutinya. 

 

"Apa keputusan yang baiknya saya ikut," ungkap Ananta Tohpati.  Ia melanjutkan, hal itu merupakan perhatian dari panitia karena sudah memberikan waktu yang lebih untuk melakukan pendalaman.

 

"Saya senang, karena panitia bisa memberikan waktu dan itu akan berpengaruh terhadap penilaian saya sendiri," jelasnya.(Adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos