Polres Waykanan Rakor Lintas Sektoral Jelang Lebaran

img
Rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di Mapolres Waykanan.Foto:Vita.

Harianmomentum--Jajaran Kepolisian Resor (Polre) Kabupaten Waykanan menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

 

Hal tersebut dilaksanakan guna memperlancar operasi Ramadaniya 2017. Rakor dipusatkan di Aula Adi Pradana Mapolres setempat yang dipimpin oleh Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, Selasa (6/6).

 

Kapolres Waykanan dalam paparannya menyampaikan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, piahknya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ramadniya yang merupakan operasi kemanusian.

 

Budi mengharapkan semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, dapat bersinergi optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat, serta melakukan koordinasi-koordinasi, agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan maupun hal lainnya.

 

Masih lanjut Budi tujuan dari kegiatan tersebut agar perayaan Idul Fitri kali ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Pengamanan untuk hari Raya Idul Fitri, lanjut Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Personil lainnya sebelumnya juga menjelang Idul Fitri di wilayah Kabupaten Waykanan.

 

"Kita akan melakukan pengamanan baik di tempat ibadah, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan," ujarnya.

 

Pengamanan ini masih kata Budi bukan saja peran dari kepolisian, tetapi juga TNI dan personil lainnnya serta diharapkan juga kepada warga masyarakat, turut berperan aktif menjaga dan memelihara kamtibmas, agar tetap kondusif dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

 

Hal dimaksudkan agar tujuan diadakanya rapat ini untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan di wilayah setempat, sehingga jika terjadi permasalahan yang ada seperti perhubungan, kelangkaan sembilan bahan pokok, dan pengamanan, dapat diminimalisir.

 

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Waykanan, berikut pejabat utama Polres, Kapolsek, jajaran TNI dari Kodim 0427, Dinas Perhubungan, SKPD, dan dinas  intansi terkait lainnya.(Vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos