Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Lampung goes to campus

img
Suasana kegiatan goes to campus di Universitas Tulangbawang (UTB), Rabu (30-1).// Agung DW

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung kembali melakukna sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilu pada Pemilu mendatang.

Kali ini, KPU Lampung mengadakan kegiatan bertema "goes to campus" di Universitas Tulangbawang (UTB), Jalan Gajah Mada Bandarlampung, Rabu (30-1-2019).

Komisioner KPU Lampung Antoniyus mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan partipasi pemilih. Terutama pemilih pemula dan generasi milenial.

Alasannya, Anton -sapaan akrabnya- menjelaskan generasi milenial merupakan pemilih terbanyak. Sehingga, perlu diberikan pendidikan politik dengan baik.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Apalagi pemilih milenial itu cukup banyak, makanya kita lakukan sosialisasi dengan tajuk goes to campus dan juga goes to school," terang Anton.

Rencananya KPU akan menggelar kegiatan serupa, di beberapa kampus lainnya. Antara lain: Universitas Malahayati, Muhammadiyah, Teknokrat dan lainnya.

Dia pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut para pemilih pemula dan generasi milenial dapat lebih memahami tentang pentingnya pemilu.

"Kita ingin menciptakan pemilu yang menyenangkan, sehingga para generasi milenial tidak apatis. Karena pemilu itu untuk mencegah orang yang kurang baik berkuasa," tuturnya.

Soal golongan putih (golput), dia menilai hal tersebut sangat berbahaya. Karena itu, masyarakat dilarang untuk golput. "Masyarakat tidak boleh buta politik, mereka harus bisa menentukan pilihannya. Golput itu bukan solusi dan sangat berbahaya," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos