Praktisi Hukum Minta Ispektorat Tubaba Serius

img
Praktisi Hukum Kabupaten Tulangbawang barat Sodri Helmi, SH.,MH.

Harianmomentum--Janji Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk memanggil dinas pertanian setempat terkait kegagalan program  pengebangan budidaya tanaman buah agro wisata, direspon praktisi hukum setempat.

 

Sodri Helmi, SH., MH praktisi hukum di Kabupaten Tubaba meminta inspektorat lebih serius dan transparan menangani masalah tersebut. Dia juga meminta inspektorat tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban dalam melaksanakan fungsi kelembagaan.        

 

"Inspektorat jangan hanya gertak-gertak saja. Selama ini banyak persoalan pembangunan yang dilaporkan masyarakat tapi direspon. Kalau pun direspon, tapi tidak dipublish secara terbuka,“ kata Sodri pada harianmomentum.com, Rabu (7/6). 

 

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Tubaba Yantoni mengaku belum bisa memastikan jadwal turun ke lapangan meninjau Taman Agro Wisata  tempat pelaksanaan program pengembangan budidaya tanama buah yang dilaksanakan distan setempat.

 

Sebelumnya, Yantoni berjanji akan turun ke lapangan dan memanggil pihak distan terkait kegagalan program pengembangan budidaya tanaman buah agro wisata  tersebut.

 

"Kalau minggu-minggu ini saya belum bisa turun kelapangan,karna  lagi dinas luar. Mungkin hari Sabtu saya sudah ada di Tulangbawang Barat, “ kata Yantoni.

Dia menegaskan, secara lansung ingin menangani persolaan tersebut.”Mungkin minggu dapan saya bisa turun kelapangan,bersama rekan-rekan komisi B. Saya ingin secara langsung turun menangani persoalan ini,” tegasnya.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos