Polisi Endus Ribuan Pil Ekstasi Diedarkan pada Valentine

img
Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Ali Muhaidori. Foto: acw.

Harianmomentum.com—Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Bandarlampung mencium adanya distribusi seribuan pil ekstasi saat malam Valentine (hari kasih sayang) berlangsung.

Untuk itu, Satres Narkoba Polresta setempat telah menyiapkan tim guna menggelar razia di beberapa tempat hiburan malam pada Rabu-Kamis, 13-14 Februari.

“Kita mendeteksi akan adanya pil ekstasi dalam jumlah besar yang hendak diedarkan saar malam valentine tiba. Informasi yang kita dapat jumlahnya sekitar 1500 butir,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polresta setempat, Kompol Ali Muhaidori, Rabu (13-2-2019).

Ali mengatakan, Razia pada tempat hiburan malam dilakukan secara acak. 

“Untuk tempat razianya belum dapat saya katakan, bahkan anggota pun belum mengetahui tempat hiburan malam mana saja yang akan kita razia malam ini,” jelasnya.

Menurut Ali, parapecandu narkoba identik dengan tempat hiburan malam. 

“Biasanya saat perayaan, apalagi malam tahun baru selalu ada pasokan narkoba dalam jumlah besar. Begitu pula saat valentine,” terangnya.

Namun, kata Ali, para pecandu mengkonsumsi narkoba di luar tempat hiburan malam. 

“Biasanya mereka make narkobanya di luar. Setelah itu baru mereka masuk ke tempat-tempat hiburan malam,” katanya.

Ali menjelaskan, razia di beberapa tempat hiburan malam di Kota Bandarlampung telah dilakukan secara intensif dari 14 Januari lalu.

“Razia tersebut untuk menekan penyalahgunaan narkotika jelang malam valentine,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Satres Narkoba Polresta setempat telah merazia dua tempat hiburan malam. Pertama di Center Stage (CS) Novotel pada Kamis (17-1) dan di Mixologi pada Minggu (20-1),” kata Ali, sapaan akrabnya.

Dari CS Novotel, petugas yang berjumlah 25 personel mengamankan dua pengunjung, inisial BIP (32) dan RA (42). Sedangkan dari Mixologi petugas mengamankan lima pengunjung, inisial MA (23), NR (19), AS (25), RF (21) dan AZ (21).

“Dari penangkapan tersebut, anggota tidak mendapatkan barang bukti narkotika, hanya saja seluruh pengunjung yang kita amankan itu urinenya positif mengandung narkotika,” jelasnya.(acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos