Lusa, Pengurus 15 Mappilu Kabupaten/Kota Dikukuhkan

img
Ketua Mappilu Lampung Adolf Ayattullah Indrajaya.

Harianmomentum.com--Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung akan dikukuhkan pada Selasa (26-2-2019) di Balai Solfian Ahmad, Jalan Ahmad Yani Bandarlampung.

Selain pengukuhkan, Mappilu Provinsi Lampung juga akan menggelar diskusi publik bertema "Peran Media Massa dalam Menangkal Hoax (berita bohong)".

Dijadwalkan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Komisioner KPU Handi Mulyaningsih, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Iskandar Zulkarnain sebagai pemateri. 

Selain itu, kegiatan tersebut akan dihadiri Ketua Dewan Pakar Mappilu PWI Pusat Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Direktur Mappilu PWI Pusat Titan Sugiana.

Ketua Mappilu PWI Lampung Adolf Ayatullah Indrajaya mengatakan dengan digelarnya diskusi itu dapat memberikan edukasi kepada pemilih milenial.

Menurut Bung Dolop -sapaan akrabnya- pemilih milenial harus diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pemilu. Sehingga, tidak mudah terpengaruh dengan hoax yang marak beredar di media sosial.

“Pemilih milenial sangat membutuhkan edukasi tata cara pelaksanaan pemilu dan aturan hukum sehingga mereka tidak terjebak kepada informasi hoax ataupun ajakan golput," jelasnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada seluruh pengurus Mappilu untuk dapat bekerjasama dengan penyelenggara pemilu dalam menyukseskan pemilu.

"Kita berharap keberadaan Mappilu dapat mewujudkan pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” harapnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos