Pemilu Jadi Sarana Konstitusional Ganti Pemimpin Nasional

img
Chusnunia pimpin apel tiga pilar kamtibmas desa. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Pemilihan umm (pemilu) merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat dan melakukan pergantian pimpinan secara konstitusional.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia atau Nunik saat memimpin apel tiga pilar kamtibmas desa yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala desa se-Kabupaten Lampung Timur, dihalaman Mako Polres Lampung Timur, Rabu (6-3-2019).

Apel tiga pilar ini bertujuan meningkatkan kerja sama yang baik antar stakeholder maupun komponen di Kabupaten Lampung Timur guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk.

Tentu,, partisipasi masyarakat menjadi syarat untuk lancarnya pemilu. Pemilu 2019 adalah kegiatan penting dan strategis untuk memilih wakil rakyat di DPR RI, DPRD provinsi, DPD RI, DPRD kabupaten serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri secara baik untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul dalam pemilu 2019 nanti," ujar Nunik.

Menurut dia,  tiga pilar merupakan ujung tombak di masyarakat karena pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat jadi harus menyatu dengan masyarakat sehingga informasi sekecil apapun bisa diketahui sejak dini jika informasi cepat diketahui terutama yang mengganggu situasi Kamtibmas maka dapat segera ditangani.

Selain sebagai ujung tombak tiga pilar juga sebagai garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kedepan tantangan sangat berat terutama dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos