Bawaslu Lampung Sebut Anggaran Pilgub Masih Buram

img
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menyebutkan anggaran pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 masih belum jelas atau buram.

 

"Anggaran yang kita ajukan sebesar Rp132 miliar, namun hingga saat ini belum ada kejelasan terkait penyalurannya guna pelaksanaan Pilgub mendatang," kata Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Ali Sidik, di kantor Bawaslu setempat, Senin (12/6).

 

Terkait pengajuan anggaran tersebut, menurut dia, pihaknya terus mengusahakan dan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Lampung agar dapat terselesaikan dengan cepat.

 

"Beberapa waktu lalu kita sudah bertemu dengan TPAD untuk membahas finalisasi anggaran itu, namun angka yang diajukan tersebut masih diminta oleh TAPD untuk dapat dibahas lebih lanjut," kata dia. 

 

Hingga saat ini, kata Ali, kita sedang dalam tahap pembahasan, tetapi sampai sekarang tahapan ini belum final.

 

Ia melanjutkan, terkait ketersediaan anggaran ini adalah hal yang sangat mendesak untuk segera disepakati bersama antara Bawaslu dengan TPAD provinsi. 

 

"Pilgub sudah dekat, kami berharap urusan anggaran ini cepat selesai, karena tahapannya mulai September harus sudah di mulai sedang ini sudah masuk Juni," tegasnya.(Acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos