Pemkab Lamtim Komitmen Upaya Stabilkan Harga Cabai

img
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Lomba Desa Berprestasi tahun 2019
Lampung Timur

Harianmomentum.com--Desa Jayaasri kecamatan Metrokibang,dikenal sebagai sentra penghasil cabai di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Walau begitu, perekonomian petani cabai di Desa Jayaasri masih sulit terdongkrak. Penyebabnya harga jual cabai yang tidak stabil, bahkan cenderung rendah setiap kali musim panen.

Terkait kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamtim terus berupaya maksimal mencarikan jalan keluar agar harga jual cabai bisa lebih stabil dan menguntungkan petani.

"Kita akan terus cari solusi dengan, mempermudah pemasaran dan menstabilkan harga jual cabai hasil budidaya petani di Desa Jayaasri ini," kata Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat membuka Desa Berprestasi dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten setempat, Jumat (15-3-2019).

Terkiat pelaksanaan lomba tersebut, wabup berharap dapat semakin memacu semangat warga Desa Dayaasri dalam berperan aktif menyukseskan program pembangunan.

"Semoga  Desa Jayaasri dapat menjadi salah satu dia ntara tiga besar. Sehingga semakin memacu semangat masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan," harapnya.

Selain itu, menurut wabup, Pemkab Lamtim akan terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah Kecamatan Metrokibang.

“Metrokibang ini mendapatkan dana alokasi khusus yang akan kita fokuskan untuk perbaikan infrastruktur jalan, sehingga akses transportasi dan perekonomian  akan lebih lancara  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terangnya. (rif)



Leave a Comment