Soal Flyover, Walikota Cueki Surat Sekdaprov

img
surat sekdaprov.

Harianmomentum-- Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menghentikan proses pembanguan flyover Teuku Umar--ZA Pagar Alam, ditanggapi santai oleh Walikota Bandarlampung Herman HN.

   

Menurut Herman, jika Pemprov menghambat pembangunan jembatan layang itu sama saja melawan nawacita yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

 

“Jika mereka (pemprov) menghambat pembangunan itu, sama saja melawan nawacita presiden,” kata Herman kemarin (12/06/17).

 

Atas dasar itu, Herman meminta PT Dewanto Cipta Pratama, kontraktor pembangunan proyek flyover senilai Rp49,8 miliar itu tetap melanjutkan pekerjaan.

 

"Flyover tetap jalan, tidak berhenti. Para pekerja juga masih jalan terus," ujar Herman.

 

Menurut dia, surat terbaru dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) menyatakan pembangunan flyover di persimpangan Mal Boemi Kedaton (MBK) tetap bisa dilanjutkan. 

 

"Tidak ada pembangunan yang dihentikan, karena surat terbaru menyatakan pembangunan bisa dilanjutkan," ungkapnya.

 

Sutarno, pelaksana lapangan PT Dewanto Cipta Pratama mengatakan tetap melanjutkan pembangunan flyover.

 

Hingga saat ini, belum ada perintah dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang meminta rekanan untuk berhenti membangun.

 

“Kami hanya tunduk terhadap perintah PPK, bukan pemprov. Selagi tidak ada surat perintah resmi penghentian pembangunan dari PPK, ya kami jalan terus,” kata Sutarno.

 

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Lampung meminta pembangunan flyover MBK di Jalan Teuku Umar—ZA Pagar Alam dihentikan sementara, menunggu pemkot melengkapi sejumlah dokumen pembangunan.

 

Surat perintah pemberhentian mega proyek Pemkot yang menggunakan dana pinjaman dari PT SMI itu ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Sutono.

 

Dalam surat nomor: 551/1267/V.13/2017 yang ditujukan kepada walikota Bandarlampung itu, Pemprov meminta pembangunan flyover dihentikan. (awd/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos