Pembatas Flyover Dibongkar Sementara

img
Satlantas Polres Bandarlampung berkordinasi dengan PT Dewanto,pelaksana pembangunan flyover terkait pembongkaran pagar pembatas jslan. Foto: Agung.

Harianmomentum--Polresta Bandarlampung meminta pagar seng pembatas di lokasi pembangunan flyover simpang Mal Boemi Kedaton dibongkar sementara. 

 

Hal ini dilakukan selama menghadapi arus mudik dan keperluan lebaran tahun 2017.

 

Pantauan di lapangan, keadaan arus lalu lintas terlihat padat dan mengalami kemacetan di persimpangan MBK terutama dari arah Rajabasa menuju Tanjungkarang. 

 

Meski berbagai upaya rekayasa lalulintas dilakukam pihak kepolisian namun masih saja terjadi penumpukan kendaraan.

 

Terlihat kendaraan yang banyak dari arah Rajabasa dan menumpuk karena penyempitan jalan didepan MBK yang tadinya dari tiga lajur menjadi dua lajur. Sehingga kendaraan ini harus bergantian melintas.

 

Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol S Manda Mega mengatakan pihaknya mengusulkan untuk memundurkan kembali pagar pembatas dalam pembangunan flyover di depan MBK. 

 

"Kami mengajukan untuk dibongkar sementara pagar supaya mengurai kemacetan yang terjadi di persimpangan tersebut karena terjadi penyempitan jalan," kata dia di lokasi pembangunan flyover, Senin (12/06/17).

 

Usulan pembongkaran dan pemindahan material untuk ketengah ini supaya jalur di jalan tersebut bisa dilalui oleh dua kendaraan. 

 

"Ini kami mundurkan dahulu supaya bisa dilalui dua kendaraan dan bisa mengurai kemacetan," tambahnya.

 

Kemungkinan pihak kontraktor akan memundurkan beberapa meter agar bisa dilalui dua jalur kendaraan. "Nanti sekitar satu meter yang dimundurkan supaya bisa dua kendaraan dan bisa mengurai kemacetan," pungkasnya. (awd/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos