Polres Lamtim dan Kodim 0429 Siap Amankan Pemilu

img
Komandan Kodim 0429 Letkol Ch.Prabowo dan Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro

Harianmomentum.com--Aparat kepolisian dan TNI di Kabupaten Pringsewu siap mengamankan pelaksanaan pemilu 17 April 2019. Polri dan TNI juga tetap berkomitmen menjaga netralitas dalam  seluruh tahapan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Netralitas Polri dan TNI dalam pelaksanaan pemilu tidak perlu diragukan. Kita juga siap mengamankan pelaksanaan pemilu agar berlangsung sesuai aturan yang berlaku berdasarkan asas  langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," kata Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro didampingi Komandan Kodim 0429 Letkol Ch.Prabowo kepada Harianmomentum.com, Jumat (22-3-2019).

Unbtuk pengamanan pemungutan suara pemilu 17 April mendatang, Polres Lamtim akan mengerahkan 671 personel.

"Kita akan kerahkan personel untuk mengamankan pemilu di 3.440 tempat pemungutan suara yang tersebar di suluruh Kabupaten Lampung Timur," terangnya.

Selain itu, pengamanan yang dilakukan Polres Lamtim juga akan mendapat bantuan 50 personel dari Kodim 0429. Ditambah 125 personel dari  Polda Lampung.

"Untuk titik rawan di wilayah Lampung Timur ini, sementara belum ada. Mudah-mudahan situasi kondusif ini terus berlangsung hingga selesai seluruh tahapan pemilu," harapnya. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos