Lamtim Gelar Festival Kreasi Kerajinan

img
Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Ariswandi membuka Festival Kreasi Kerajinan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan Festival Kreasi Kerajinan, Minggu (31-3-2019). Even yang berlangsung di Desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung itu bagian dari program 101 Festival tahun 2019 yang dilaksanakan pemkab setempat.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Ariswandi mengatakan kegiatan tersebut bukan sekedara ajang promosi potensi wisata. Lebih dari, bagian dari upaya pengembangan usaha ekonomi kreatif masyarakat. 

"Produk-produk kerajinan hasil usaha ekonomi kreatif masyarakat bisa menjadi penopang upaya pengembangan pariwisata. Lewat festival ini, kita coba  memperluas pemasaran produk-produk kerajinan hasil usaha ekonomi kreatif masyarakat," kata David mewakili Bupati Lamtim Chusnunia membuka festival tersebut.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Lamtim Rosdi.

"Tentunya setiap daerah punya produk kerajinan khas masing-masing. Begitu juga dengan Lampung Timur. Lewat festival ini kita promosikan sebagai bentuk upayan pengembangan pemasaran produk-produk kerajinan khas Lamtim," terangnya.

Selain pameran produk kerajinan pada fesitval tersebut juga digelar sejumlah lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Desa Wonokarto. Lomba yang digelar antara lain: lomba mewarnai untuk siswa pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak serta lomba membuat kerajinan dari anyaman bambu. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos