Kolonel Marzuki: Tangkal Hoax, Selamatkan Rakyat

img
Kolonel (Purn) H. S. Marzuki. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Saat ini peredaran berbagai berita bohong semakin menghawatirkan. Selain berpotensi mengadu-domba rakyat, berita bohong juga memperlemah persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian diungkapkan Kolonel (Purn) H. S. Marzuki di sela-sela bakti sosial pengobatan gratis bersama Klinik Kesehatan Assyifa di Dusun Sukabandung, Negararatu, Natar Lampung Selatan.

Hoax yang beredar di media sosial, kata Marzuki, berpotensi mengacaukan yang berdampak besar bagi masyarakat Indonesia. “Entah asalnya dari mana saja, hoax itu menjadi hal buruk dalam dunia media. Maka dari itu harus diwaspadai, karena dapat memecah belah bangsa Indonesia,” katanya.

Marzuki yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 7 di daerah pemilihan (Dapil) Lampung 1 mengatakan, selain masyarakat harus waspada, juga hati-hati dalam bermedia sosial terutama saat menyebar-luaskan berita yang sumbernya tidak jelas dan kebenarannya diragukan.

“Saya kira pihak berwajib sudah melakukan upaya positif yang berusaha untuk minimal menekan peredaran atau produksi berita hoax tersebut. Namun memang masih berlangsung penyebaran berbagai berita  bohong itu. Maka peran masyarakat menjadi sangat penting untuk menangkal hal-hal seperti itu,” ungkapnya.

Relawan Harus All Out

Selain terus melakukan sosialisasi door to door, Kolonel Marzuki juga baru saja mengumpulkan relawan yang ada di sepanjang jalur dapil Lampung 1, untuk merapatkan barisan dan all out memperjuangan perolehan suara di daerah masing-masing.

“Waktu semakin dekat dan persaingan semakin ketat. Maka dari itu saya minta seluruh relawan bekerja keras dan konkrit. Jangan ada yang santai-santai lagi. Ini saat yang tepat untuk terus mengimbau masyarakat agar mengingat dan pada akhirnya mencoblos Kolonel Marzuki,” katanya.

Meski tidak mempunyai relawan yang berjumlah besar, namun Kolonel Marzuki percaya pada semangat dan kinerja para relawannya itu. Maka dari itu dia berharap semua yang ada di daerah tetap semangat dan berjuang sampai akhir pertandingan.

“Ya memang harus all out itu. Tidak ada kata santai dan bermalas-malasan. Semua harus kerja keras kalau memang mau mengantarkan saya ke Senayan. Saya tetap berusaha dan berdoa, selebihnya saya serahkan ke Allah, karena beliau yang akan memutuskan,” ujar Kolonel Marzuki. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos