Minggu, Polda Gelar Ribuan Personel Pengamanan Pemilu

img
AKBP Zahnawi Pandra Arsyad. Foto. Iwd.

Harianmomentum.com--Kepolisian daerah Lampung, bersama jajaran TNI dan instansi lainnya akan melakukan gelar pasukan pengamanan pemilu di Lapangan Korpri, kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Minggu (14-4-2019).

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahnawi Pandra Arsyad mengatakan dalam gelar pasukan dan Operasi Mantap Brata Krakatau 2019 tersebut setidaknya ada sekitar 7.032 personil Polri, 1.815 personel TNI, Linmas dari Pemda sebanyak 52.530 atau berjumlah 61.377 ditambah dari Basarnas, BPBD, Orari, Senkom, Rapi dan lainnya yang disiapkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Dikatakan Pandra, para personel tersebut akan mengamankan 25.817 TPS kurang rawan, 310 TPS Rawan, 108 TPS sangat rawan, dan 30 TPS tersebut.

"Hari minggu nanti gelar pasukan, semua disiapkan untuk mengawal pemilu, baik pilpres maupun pileg. Setiap pejabat utama, dan perwira di Polda Lampung juga akan di BKO kan, atau disebut perwira Pengamat wilayah (pamatwil) yang sifatnya asistensi, di seluruh Provinsi Lampung, mulai beberapa hari ini akan berjalan," ujar Pandra usai ramah tamah dengan jurnalis di GWS Mapolda Lampung, Kamis (11-4-2019).

Saat ditanya terkait titik daerah rawan, TPS rawan dimana saja titiknya, Pandra tidak bisa memaparkan secara rinci, karena bersifat teknis di biro operasional dan juga di fungsi intelejen.

Namun demikian, lanjut Pandra, berbagai upaya seperti kesiapan pengamanan kontijensi pencegahan bencana alam, konflik sosial dan teroris telah disiapkan, menggunakan cooling system, yakni pendekatan preventif oleh Babinkamtibmas. (iwd).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos