Serahkan 40 Ambulans, Agus: Rakyat Jangan Dibebani Biaya

img
Agus Istiqlal. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyerahkan 40 unit mobil ambulans yang dibeli menggunakan dana desa 2019. Penyerahan secara simbolis berlangsung di halaman kantor Sat Pol PP-Damkar, Selasa (16-4-2019). 

Dari 116 pekon yang ada di sebelas kecamatan di Pesisir Barat,  40 pekon di antaranya sudah menganggarkan dana desa untuk membeli ambulans. Sisanya, 76 pekon menyusul pada anggaran 2020.

Mobil ambulans merk Buling tersebut akan digunakan dimasing masing pekon untuk keperluan pelayanan kesehatan masyarakat pekon. 

Agus Istiqlal mengatakan, pengadaan mobil ambulans dengan dana desa itu merupakan yang pertama di Provinsi Lampung. Dia mengharapkan kepada seluruh peratin agar bisa mengutamakan kepentingan masyarakat. 

"Ambulans itu dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti rujukan dan digunakan untuk mengantar jenazah masyarakat yang meninggal dari rumah duka menuju TPU pekon, " harap Agus. 

Selain itu Agus juga meminta untuk peratin bisa menggarkan dana perawatan mobil serta gaji supir plus seragam. "Saya minta masyarakat jangan dibebankan untuk transportasi ambulans tersebut. Berikanlah pelayanan penuh terhadap masyarakat, karena itu akan menjadi amal baik kita nantinya," kata Agus. (asn).



Leave a Comment