Baru di Golkar, Supriyadi Alfian Unggul di Dapil VI Provinsi Lampung

img
Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menyapa masyarakat yang hadir di TPS Kabupaten Tulangbawang.
Tulang Bawang

Harianmomentum.com--Baru masuk dunia politik, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian meraih suara tertinggi untuk Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil) VI wilayah Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Rakata Institute yang bekerja sama dengan Lembaga Survei Quadran di Hotel Horison, Jumat (19-4-2019), suara caleg Partai Golkar nomor urut 04 itu mencapai 4,71 persen dari total data masuk 97,33 persen.

"Alhamdulillah, semua hasil ini tidak lepas dari usaha tim bersama," kata Calon Anggota DPRD Lampung, Supriyadi Alfian.

Menurut dia, hasil itu juga tidak lepas dari ilmu yang didapat dari politisi-politisi senior selama menjalani aktivitas jurnalistik.

Supriyadi juga menyampaikan terima kasih meski baru terjun ke dunia politik, telah diberi amanah masyarakat sehingga dapat ikut membesarkan Partai Golkar di Dapil VI.

Hasil hitung cepat Caleg Golkar Supriyadi Alfian mengungguli 10 kader partai antara lain: Ismet Roni meraih 3,36 persen, Rifki (1,28 persen), disusul kader perempuan Desari yang mengumpulkan 1,19 persen.

Dari hasil itu, Partai Golkar mampu meraih dua kursi di Dapil VI Provinsi Lampung bersama incumbent (petahana) Ismet Roni.

Sementara perolehan suara partai, hasil quick count mendata Partai Golkar menempati peringkat tiga dengan 15,63 persen di bawah PDIP sebanyak 20,77 persen, diikuti Gerindra 18,34 persen.

Kemudian baru, PKB 9,78 persen, Nasdem 8,87 persen, PAN 8,63 persen dan Demokrat 7,64 persen.

Secara keseluruhan, PDIP, Gerindra dan Golkar diprediksi meraih dua kursi. Sedangkan, PKB, Nasdem, PAN dan Demokrat masing-masing satu kursi.(awn)



Leave a Comment