Buka Puasa Bersama dengan PWI, Gubernur Minta Media Lebih Selektif Sajikan Berita

img
Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setdaprov Lampung menyampaikan sambutan gubernur pada agenda buka puasa bersama jajaran PWI setempat

Harianmomentum--Media memiliki peran vital dalam menyaring data dan informasi sebelum disebarkan kepada masyarakat dalam bentuk berita.

Hal tersebut dismpaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Adeham mewakili Gubernur M. Ridho Ficardo saat buka puasa bersama dengan jajaran Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat. Kegiatan berlangsung di Balai Wartawan Hi. Solfian Ahmad, Bandarlampung, Sabtu sore (17/6).

Menurut gubernur, wartawan harus lebih selektif menyaring data dan informasi untuk dijadikan berita. Hal tersebut penting untuk mengantisipasi maraknya penyebaran berita bohong atau hoax yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Lebih lanjut gubernur mengharapkan peningkatan peran media untuk mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung.

"Media harus lebih berperan aktif  menyajikan berita-berita pembangunan dan program-progam pemerintah untuk kepentingan masayarakat," kata Adeham.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Lampung H. Nizwar mengatakan buka puasa bersama merupakan program rutin setiap tahun. Tujuannya mempererat silaturahami antar pengurus dan seluruh anggota PWI Lampung, termasuk para mitra kerja.

Agenda buka puasa bersama itu juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz H. Sanwani. Dalam tausyiah tersebut Sanawi menyampaikan nilai-nilai ibadah puasa Ramdhan dalam tatanan kehidupan sosial bermasyarakat.

Pada kesempatan tersebut, jajaran PWI Lampung juga menyerahkan santunan untuk anak yatim/piatu. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos