Klaim didukung Masyarakat, Zainal Abidin Optimistis Nyabup

img
Bakal calon bupati Lampura Zainal Abidin saat menghadiri wawancara di PDIP Lampung.Foto:Agung Chandra-H Momen.

Harianmomentum--Mengklaim telah didukung masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mantan Bupati Zainal Abidin Pagaralam optimistis kembali maju Pilkada 2018.

 

"Saya dulu pernah bilang bahwa bupati harus yang muda, tapi kalau masyarakat menghendaki, maka saya juga yakin untuk maju Pilkada Lampura mendatang," kata Zainal Abidin, saat pemaparan visi misi di PDIP Lampung, Sabtu (17/6).

 

Mantan Bupati Lampura itu mengungkapkan untuk menjadi bupati ini tidak mudah. Ia pun menyampaikan kepada masyarakat, jika bupati yang sekarang masih bagus maka lanjutkan.

 

"Tapi kita apresiasi keinginan masyarakat. Maka saya maju, karena saya bagian dari masyarakat. Ini yang menjadi pemikiran saya untuk maju lagi di Lampura," ungkapnya.

 

Untuk itu, dalam pencalonannya sebagai cabup Lampura yang ketiga kalinya, ia menegaskan akan total berusaha untuk memenangkan pilkada mendatang.

 

"Tidak ada yang namanya setengah kopling. Sekali layar terkembang, mana kenal pantang mundur," tegasnya.

 

Terkait komunikasi parpol, bapak kandung Ketua DPC Lamupura ini mengatakan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberqpa partai politik lainnya.

 

"PDIP ini kan kurang. Jadi kita tentu lakukan pendekatan politik, baik secara kepartaian dan pribadi. Parpol pun sudah tahu dengan saya. Jadi tidak perlu mencari-cari biodata saya lagi," jelasnya.

 

Lebih lanjut, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan rekomendasi kepada partai.

 

"PDIP ini kan punya mekanisme. Kita ikuti proses dan mekanismenya. Kalau kita ditugaskan ya siap, kalau tidak ditugaskan dan diminta untuk membantu calon lain, kita juga siap," pungkasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos