Pasca Pemilu, Forum Kerukunan Umat Beragama Lampung Tolak Pengerahan Massa

img
Ketua Forum Aksi Sosial Kerukunan Umat Beragama Lampung, KH Armen Ma’ruf. Foto: ist

Harianmomentum.com--Pasca Pemilu 17 April 2019, Ketua Forum Aksi Sosial Kerukunan Umat Beragama Lampung, KH Armen Ma’ruf, mengimbau segenap masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang mengajak kepada aksi besar-besaran (pengerahan massa).

“Beda pilihan adalah hal yang wajar dan manusiawi, siapa pun pemimpinnya itu sudah kehendak Allah SWT. Namun yang terpenting adalah menjaga ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi,” kata KH Armen Ma’ruf melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Kamis (16-5).

Dia juga menghimbau masyarakat untuk bersabar, menunggu penghitungan serta penetapan resmi dari KPU pusat.

”Rapat pleno penghitungan suara Provinsi Lampung pada 9-11 Mei 2019 telah berjalan aman dan lancar. Hasilnya juga sudah dikirim ke KPU RI di Jakarta. Untuk itu, mari kita tunggu penghitungan resmi dari KPU RI,” jelasnya.

Selain itu, KH Armen Ma’ruf juga mengajak masyarakat Lampung untuk mendukung tugas TNI/ Polri dalam menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2019.

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat Lampung harus dapat membuka hati, lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi segala permasalahan serta mentaati aturan hukum yang berlaku.

”Di bulan Ramadan ini, marilah kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” imbaunya.(acw)



Leave a Comment