H-6 Lebaran, Terminal 16C Metro Masih Sepi

img
Illustrasi.Foto: Google.

Harianmomentum--Hingga H-6 lebaran tahun ini, situasi di terminal Induk 16C Mulyojati, Kota Metro belum menunjukkan peningkatan signifikan penumpang arus mudik.

 

Staf Kasubag UPT Terminal Dinas Perhubungan Kota Metro  Eres Purwianto mengatakan pihaknya belum bisa merilis  data jumlah penumpang.  Hal itu lantaran pihaknya baru menyerahkan daftar kedatangan dan pemberangkatan penumpang  ke loket perusahaan otobus (PO).

 

“H-1 data jumlah penumpang, baik datang maupun keberangkatan di Terminal Induk Mulyojati baru bisa kita rekap. Apakah ada lonjakan atau tidak, yang jelas saat ini masih sepi dan belum ada aktifitas menonjol di kursi tunggu terminal,“ ungkapnya, Senin (19/6).

 

Suyono  Admin PO Bus Puspa Jaya Perwakilan Metro mengatakan sudah ada kenaikan penyesuaian tarif angkutan lebaran. Kenaikan  penyesuaian tarif  tersebut  diberlakukan dalam  beberapa tahap. Tahap pertama sejak 11 sampai 17 Juni  untuk tujuan Lampung -Jawa Tengah Rp400 ribu. Sedangkan 18 juni- 5 juli Rp450 ribu -Rp470 ribu.

 

“Kenaikan tarif itu berlaku hingga 12 Juli mendatang. Setelah itu, kembali ke tarif normal,” kata Suyono.(sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos