Terdakwa Curanmor Dituntut Hukuman Maksimal

img
Sidang tuntutan terdakwa Curanmor di PN Tanjungkarang, Bandarlampung.Foto:Agung Chandra.

Harianmomentum--Terdakwa kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang menggunakan modus wanita sebagai umpan dituntut hukuman maksimal. Hal tersebut  terungkap pada persidangan yang dipimpin oleh Hakim Joni Butar Butar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Selasa (20/6).

 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eka Oktarini mengatakan, Nurul alias Nai (25) dan Johan warga sabah balau, Lampung Selatan yang mana keduanya merupakan sepasang suami istri telah terbukti melakukan tindak pidana curanmor dan merugikan korban Jana Agus Setiawan (27) warga simber waringin, kecamatan Trimurjo, Lamteng.

 

"Mereka berdua, Nurul dan Johan (suaminya) sudah melakukan perencanaan untuk menipu korban yakni Jana Agus Setiawan dengan tujuan mengambil motornya," terang dia.

 

Kronologi kejadian tersebut, ia melanjutkan, Johan bertindak sebagai otak pelaku utama yang mana merencanakan, mengajak bertemu dan menjual motor korban.

 

"Sebelumnya Johan telah menghubungi korban dan mengaku sebagai Nurul. Lantas mengajak untuk bertemu karena memang sebelumnya mereka adalah teman dekat. Kemudian Nurul yang bertindak menemui korban mengajak serta salah seorang rekannya saat menemui korban," terangnya.

 

Setelah itu, mereka bertemu di kali balok, lantas Nurul dan rekannya ikut di bonceng oleh korban sambil berjalan-jalan. Setelah itu terdakwa meminta kepada korban agar menghantarkan temannya tersebut untuk pulang.

 

"Setelah sampai di depan Perumahan Rupi tersangka Nurul alias Nay mengajak korban untuk jalan ke Metro berdua, dia meminta izin agar dapat meminjamkan motornya sejenak untuk mengantarkan rekannya," lanjutnya.

 

Saat itu, korban langsung percaya dan meminjamkan motornya kepada tersangka. "Setelah dipinjamkan motornya lantas tersangka tidak kembali lagi," jelasnya. 

 

Di tempat yang sama korban Jana Agus Setiawan (27) mengungkapkan bahwa sebelumnya tidak mengetahui kalau Nurul alias Nai (25) telah memiliki suami.

 

"Saya tidak tahu kalau ternyata Nai sudah nikah sirih tiga bulan lalu dengan Johan," tandasnya.(acw/awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos