Arinal - Nunik akan Bawa Lampung Berjaya

img
Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi - Chusnunia.

Harianmomentum.com--Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi - Chusnunia siap membawa Provinsi Lampung lebih berjaya dalam berbagai sektor. Seperti, sektor pariwisata, ekonomi dan infrastruktur.

Menurut Arinal, Lampung memiliki berbagai potensi, karena letaknya yang strategis dan dekat dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

"Lampung itu punya banyak potensi di setiap sektornya. Apalagi Lampung dekat dengan pusat ekonomi (Jakarta)," sebut Arinal usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (12-6-2019).

Dia menyebutkan untuk komoditi hasil pertanian dan perkebunan di Lampung masuk dalam 10 besar secara nasional. "Tetapi ekonomi rakyatnya tidak sesuai dengan potensi yang ada," ujarnya.

Sehingga, dia mengatakan tata kelola terhadap potensi tersebut perlu ditingkatkan lagi.

"Artinya sektor pangan, perkebunan, kelautan, peternakan, dan kehutanan harus baik, lebih baik dan berfungsi. Tata kelolanya diperbaiki," sebutnya.

Selain itu, Lampung juga mempunyai banyak potensi pariwisata. "Tentunya Lampung akan menjadi daerah wisata yang luar biasa, karena potensi yang dimiliki," tuturnya.

Dengan semua potensi yang dimiliki, dia ingin menjadikan Lampung lebih berjaya. Sehingga masyarakat Lampung dapat lebih sejahtera selama masa kepemimpinannya.

"Mulai dari ekonomi kerakyatannya harus kita kembangkan lagi. Kemudian, kita juga harus bisa back up kebutuhan DKI. Karena kebutuhan DKI, 40 persen dari Lampung," jelasnya.

Untuk menunjang potensi-potensi yang ada, dia mengatakan pembangunan infrastruktur harus ditingkat lagi.

Dia menerangkan tanpa infrastruktur yang bagus, maka potensi yang ada tidak akan bisa berkembang.

"Tanpa harus berbasa-basi jalan provinsi harus ditingkatkan, jalan kabupaten harus ditingkatkan,” ujarnya. (red)



Leave a Comment