Dua Bacalonkada Golkar Masih Santai

img
Ilustrasi Golkar. Foto: ist

Harianmomentum.com--Dua kader Golkar yang digadang bakal maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah Provinsi Lampung pada 2020 mendatang mengaku belum ada persiapan khusus. 

Keduanya adalah Toni Eka Candra yang digadang maju sebagai calon Bupati Lampung Selatan dan Rycko Menoza yang digadang maju sebagai calon Wali Kota Bandarlampung.

“Saya belum fokus ke sana. Sebab mekanismenya masih panjang. Thapan pilkada kan baru dimulai pada September 2019,” kata Toni kepada harianmomentum.com, Selasa (11-6-2019).

Toni menuturkan, saat ini dia masih melakukan rutinitas seperti biasanya. “Karena ini momennya masih di bulan Syawal, jadi masih fokus berhalal bihalal dengan saudara dan rekan-rekan,” jelasnya.

Walau begitu, sebelumnya Toni sempat menyatakan siap maju dalam Pilkada di wilayah Lampung Selatan. Niatan itu muncul dari dorongan berbagai elemen masyarakat.

"Saya diminta oleh tokoh masyarakat untuk maju. Selama kampanye pileg kemarin, saya mendengar dari masyarakat kehilangan tokoh di Lamsel, jadi mereka mendesak saya maju," kata Toni beberapa waktu lalu.

Menurut Tony, selama partai mendukung, maka dirinya siap untuk maju. "Selama partai merestui, saya sudah mewakafkan diri saya untuk memajukan Lamsel," katanya.

Menurut dia, selama tujuh periode menjadi anggota DPRD, empat kali ia maju dari Dapil Lamsel.

"Tujuh periode saya di DPRD, empat periode dari dapil Lamsel. Karena Itu saya sudah nyatakan bismillah," tandasnya.

Terpisah, Rycko Menoza juga mengaku belum ada persiapan khusus guna menghadapi Pilkada 2020. 

“Sampai saat ini saya masih melakukan rutinitas seperti biasanya. Jadi belum ada persiapan khusus,” kata Rycko.

Walau begitu, Rycko sempat meyatakan siap maju pada Pilwakot Bandarlampung. Sebagaimana diketahui, para pimpinan Golkar di wilayah Lampung mendorongnya untuk maju dalam Pilwakot Bandarlampung.

“Kalau partai merestui tentunya saya siap maju,” ujarnya beberapa waktu lalu.(acw)



Leave a Comment