Bawaslu Gelar Rakor Evaluasi Kinerja

img
Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro (tengah) bersama para komisioner bawaslu kabupaten/kota se-Lampung. Foto: ist

Harianmomentum.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat menggelar rapat koordinasi (rakor) guna mengevaluasi hasil kinerja jajarannya dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Rakor yang dimulai sejak Senin-Rabu (17-19 Juni) itu dihadiri perwakilan komisioner Bawaslu dari masing-masing wilayah se-Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Bidang Keorganisasian Karno Ahmad Satarya saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (17-6).

"Saat ini saya dan para komisioner dari Bawaslu kabupaten/kota sudah berada di Jakarta. Nanti malam rakor akan segera dibuka," kata Karno.

Menurut Karno, digelarnya rakor bertujuan untuk mengevaluasi seluruh kinerja jajaran Bawaslu.

"Rakor diadakan selama tiga hari, sebab pembahasannya adalah kinerja jajaran Bawaslu se-Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, dia sudah menyiapkan laporan guna pertanggungjawaban kinerja Bawaslu Provinsi Lampung dan jajarannya selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2019.

“Bawaslu di 15 kabupaten/kota se-Lampung telah mengirimkan laporannya ke Bawaslu Provinsi. Dalam rakor ini, kita akan sampaikan laporan kinerja masing-masing wilayah tersebut,” terangnya.

Menurut dia, dalam rakor tersebut juga akan dibahas soal persiapan jelang Pilkada pada 2020 mendatang.

"Selain evaluasi, rakor juga membahas kesiapan Pilkada serentak 2020 yang tahapannya direncanakan dimulai pada September 2019," jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos