Ini Tanggapan Dua Kader Gerindra yang Digadang Maju Pilwakot

img
Andika Wibawa (kiri) dan Rahmat Mirzani Djausal. Foto: ist

Harianmomentum.com--DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung telah mengeluarkan dua nama kader internal yang digadang bakal maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung pada 2020 mendatang. Keduanya adalah Andika Wibawa dan Rahmat Mirzani Djausal.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, Andika Wibawa dengan tegas menyatakan kesiapannya jika diberi mandat oleh partai politik (parpol).

“Apa perintah partai itulah yang akan kami jalani. Tapi yang jelas, Gerindra pasti akan mengeluarkan kader-kader terbaiknya buat maju dalam Pilkada mendatang,”kata Andika kepada harianmomentum.com, Rabu (19-6).

Walau begitu, dia menyerahkan semuanya kepada mekanisme parpol. “Nantinya partailah yang menentukan siapa kader yang bakal maju. Lagi pula proses menuju pilwakot harus melalui tahapan serta lobi-lobi dengan partai lain,” jelasnya.

Sebab, sambung dia, Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain. “Kita tidak bisa membuat perahu sendiri. Maka pada intinya Gerindra terbuka dengan semua partai yang hendak berkoalisi kedepannya,” terangnya.

Baca juga: Pilwakot 2020, Gerindra Siapkan Dua Kader

Sedangkan Mirzani masih ragu untuk menyatakan kesiapannya. Sebab saat ini dia masih mengukur sejauh mana popularitas dan elektabilitasnya jika maju dalam Pilwakot 2020 mendatang.

“Kalau siap tapi tidak maksimalkan malah tidak baik. Saya tidak mau mengecewakan parpol karena sebagai kader kita harus memberikan yang terbaik ke parpol,” ungkapnya.

Untuk itu, saat ini dia sedang melakukan penjajakan, baik dengan timnya maupun dengan para elit partai politik.

“Saat ini saya dengan tim masih mengevaluasi dan menjajaki peluang-pelung kedepannya,” ujarnya.

Walau begitu, menurut dia saat ini sudah ada beberapa rekan parpol yang mengajaknya untuk berbincang-bincang terkait perhelatan politik di 2020.

“Peluang peluang sudah mulai dibicarakan. Tapi saat ini kita masih fokus ke proses penyelesaian sengketa Pilpres 2019 yang sidangnya sendang berlangsung di MK,” terangnya.(acw)



Leave a Comment