Wagub Buka Sosialisasi Soal Kabupaten/Kota Layak Anak

img
Suasana sosialisasi percepatan pengembangan kabupaten/kota layak anak dan HAM di Hotel Bukit Randu.

Harianmomentum.com--Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia membuka sosialisasi percepatan pengembangan kabupaten/kota layak anak dan peduli HAM. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Bukit Randu, Selasa (25-6-2019).

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, kegiatan itu diikuti sejumlah pejabat eselon II. Antara lain: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Herlina Warganegara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulpakar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Bayana.

Dalam sambutannya, Nunik menyampaikan untuk mewujudkan kabupaten/kota yang layak anak, ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu.

"Saya ambil contoh, harus memiliki kebijakan tentang kabupaten/kota layak anak. Kemudian, adanya ruang bermain anak," kata Nunik.

Kemudian, dia melanjutkan harus memiliki infrastruktur yang ramah anak. Fasilitas kesehatan dan sekolah yang ramah anak.

"Banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi kabupaten/kota layak anak," ujarnya.

Karena itu, dia mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam mewujudkan kabupaten/kota layak anak.

"Jadi lintas sektoral, OPD dan satuan kerja harus terlibat. Jadi bukan hanya OPD yang berkait dengan anak saja," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos