Frans Agung Siap Tarung Pilgub 2018

img
Frans Agung. Foto: Google.

Harianmomentum--Bakal calon wakil gubernur Frans Agung Mulaputra mengaku siap untuk bertarung dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

 

"Insya Alloh, saya siap. Mental serta anggaran juga disiapkan, namun untuk nilainya tidak etis untuk disebutkan," kata Frans saat mengembalikan berkas penjaringan di Hanura Lampung, Jumat (7/7).

 

Menurut dia, siapapun yang berniat mengikuti ajang Pilkada pasti telah mempersiapkan semua kebutuhan demi pencalonannya. 

 

"Setiap calon sedikit atau banyaknya pasti sudah punya persiapan itu. Tetapi dalam hal ini nominalnya tidak bisa ditentukan dan diukur," kata dia. 

 

Saat ini untuk Pilgub, ia menyebutkan, tidak menjadi jaminan untuk menang meski memiliki posisi incumbent atau petahana Gubernur.

 

"Sudah banyak contohnya, misalnya saja Ibu Mega yang kalah dari Susilo Bambang Yudonono (SBY) saat Pilpres lalu," kata Frans.

 

Jadi, ia menambahkan, yang terpenting etika baik kita dengan masyarakat, bila kita sombong sudah pasti tidak akan dipilih. "Kalau sombong, ya wassalam gak akan jadi," ujarnya.

 

Anggota DPR RI ini menambahkan bahwa keseriusannya untuk menjadi seorang wakil gubernur sudah dimulai dari beberapa tahun lalu, bukannya secara tiba-tiba tanpa persiapan.

 

"Pengembalian berkas saat inipun saya lakukan sebelum yang lainnya menyerahkan, inilah salah satu bukti keseriusan saya. Apalagi Hanura memang partai saya yang juga Ketua Umum kita Pak Oso sudah mendukung saya untuk maju dalam Pilgub mendatang," kata dia.

 

Ia menjelaskan, apabila terpilih kedepannya sebagai Wagub akan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang ada di Lampung dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

 

"Tentunya kita akan bekerjasama dengan gubernur terpilih kemudian kita akan panggil tokoh-tokoh masyarakat Lampung, para akademisi, tokoh adat untuk sama-sama memberi masukannya guna meningkatkan IPM Lampung," tandasnya.

 

Selain Hanura, Frans Agung juga melakukan pendaftaran penjaringan di PDIP serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos