Demokrat Lampung Akan Buka Penjaringan

img
Foto: Google.

Harianmomentum--Partai Demokrat Lampung akan menggelar rapat terkait pembukaan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Sabtu (8/7).

 

"Rapat ini diadakan guna menghadapi semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik pemilihan gubernur (Pilgub) maupun kepala daerah di Kabupaten Lampung Utara serta Tanggamus," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Fajrun Najah Ahmad, melalui rilis tertulisnya, di Bandarlampung, Jumat (7/7).

 

Menurut dia, rapat juga dilaksanakan untuk membahas agenda penjaringan yang telah diintruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

 

"Ketua DPD M Ridho Ficardo sudah mengintruksikan bahwa kami harus segera menindaklanjuti surat dari DPP. Untuk itu kami akan mengadakan rapat khusus untuk membahas agenda penjaringan Sabtu besok," kata Fajar--sapaan akrabnya--.

 

Dia menjelaskan, DPP mengintruksikan pelaksanaan penjaringan dilakukan sampai akhir Agustus mendatang dan juga harus disertai dengan hasil survei.

 

“Akhir Agustus kita penjaringan harus sudah selesai, jadi kita akan bekerja keras untuk mensukseskan jalannya penjaringan dalam mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun depan,” tuturnya.

 

Dia menambahkan, hal tersebut sesuai dengan agenda yang disusun oleh DPP PD bahwa hasil penjaringan bakal calon di DPD dan DPC harus diserahkan pada September mendatang.

 

Sehingga, lanjut dia, DPP bisa segera memutuskan siapa yang akan direkomendasikan pada Pilkada mendatang.

 

“Paling lambat awal tahun 2018, DPP sudah memutuskan siapa yang akan direkomendasikan pada Pilgub maupun Pilbub di Lampung Utara dan Tanggamus,” ucapnya.

 

Dia menjelaskan, khusus untuk Pilgub 2018, Demokrat hanya memfokuskan kepada pemilihan bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub).

 

Dia meyakini untuk bakal calon Gubernur dipastikan Ketua DPD Lampung M Ridho Ficardo yang akan direkomendasikan oleh DPP.

 

“Cagubnya saya yakin bahwa Ridho yang akan dipilih, makanya kita mempersilahkan kepada siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar bakal cawagub,” terangnya.

 

Dia menegaskan bahwa hasil rapat mengenai rancangan agenda penjaringan akan dimatangkan oleh Ketua DPD sebelum diumumkan ke publik.

 

Dalam surat instruksi DPP PD yang ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca IP Pandjaitan itu juga direkomendasikan beberapa lembaga yang bisa dipilih untuk melakukan survey.

 

Diantaranya Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Polmark, SMRC, Indikator, JSI, Charta Politika, dan beberapa lainnya.

 

Rapat tersebut akan dihadiri oleh Ketua Harian DPD, Ketua DPC Lampung Utara dan Ketua DPC Tanggamus.(adw)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos