Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Diikuti 610 Peserta

img
Brigjen Polisi Sudarsono. Foto. Rif.

MOMENTUM, Labuhanratu--Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu disampaikan Wakapolda Lampung Brigjen Polisi Sudarsono saat menjadi pembina apel pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) di Lapangan Desa Labuanratu 6, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (23-8-2019).

"Perkemahan ini masih dalam rangka Hari Pramuka ke-58. Diharapkan bisa menjadi momentum bagi pemuda menjadi lebih yang maju dalam segala bidang," ujarnya.

Gerakan pramuka hurus menjadi teladan dan pelopor integritas, nilai tata krama, nilai saling menghargai, nilai etos kerja dan nilai semangat gotong-royong. 

"Insan pramuka harus mampu melaksanakan perubahan serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul, harus menjadi teladan dan pelopor kesatuan dan menghargai nilai budaya yang ada di masyarakat," tambahnya.

Kegaiatan yang dihadiri pejabat Polda Lampung dan para Kapolres se-Lampung, tersebut diikuti 610 peserta dari 12 polres se-Lampung dan juga dilaksanakan penanaman pohon. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos