Nanang Minta Bimbingan Kepala BPK Lampung

img
Nanang Ermanto di BPK Lampung. Foto. Alp.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta bimbintan Kepal BPK Perwakilan Lampung dalam pelaksanaan pelaporan akuntabilitas keuangan daerah.

Hal itu disampaikan Nanang saat menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung dari Sunarto kepada Hari Wiwoho di Bandarlampung, Jumat (23-8-2019). 

Sunarto selanjutnya menjadi Pemeriksa Ahli Utama Auditorat Keuangan Negara III BPK RI. Sedangkan Hari Wiwoho sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. 

Selanjutnya, Nanang menyatakan, bimbingan dari BPK dibutuhkan agar pelaporan dan akuntabilitas keuangan Kabupaten Lampung Selatan ke depan semakin baik.

Sementara, anggota BPK RI, Isma Yatun mengatakan, promosi jabatan dan mutasi harus selalu dilakukan untuk menjaga dan mengembangkan budaya organisasi. Mutasi didasarkan pada independensi, integritas dan profesionalisme. 

“Rotasi da mutasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi. Hal ini dilakukan agar kinerja BPK RI dapat menjadi lebih baik,” ujar Isma Yatun. 

Menurut Isma Yatun, peningkatan hasil kualitas pemeriksaan adalah wujud dari kinerja yang baik. Untuk itu, pihaknya telah melakukan beberapa pemeriksaan terhadap pemerintah kabupaten/kota. 

Dia menilai, beberapa kabupaten/kota telah melakukan transparansi keuangan bahkan ada beberapa yang mendapatkan hasil pemeriksaan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) walaupun beberapa masih mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). 

"Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh kabupaten/kota untuk dapat menjaga hubungan baik. Dengan tujuan dan harapan agar proses pembangunan dapat terus berjalan dengan transparan dan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas,” ucap putri daerah asal dari Kabupaten Pesisir Barat ini. (alp) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos