Watoni Pilih Jadi Wakil Rakyat Ketimbang Maju Pilkada

img
Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidag Organisasi, Watoni Nurdin//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Bidang Organisasi Watoni Nurdin lebih memilih kembali melanjutkan pengabdiannya sebagai wakil rakyat ketimbang maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020.

"Saya akan fokus dulu, menyelesaikan tanggung jawab di dewan untuk lima tahun mendatang," kata Watoni kepada harianmomentum.com, di Gedung DPRD Lampung, Rabu (28-8-2019).

Menurut Anggota DPRD Provinsi Lampung yang kembali terilih untuk periode 2019-2024 itu, bukannya dia tidak siap maju pilkada, tetapi banyak pertimbangan dan persiapan yang harus dimatangkan.

"Kalau ditanya siap atau tidak, tentunya siap (maju pilkada). Tapi untuk maju itu butuh pertimbangan yang matang," jelasnya.

Watoni merupakan anggota legislatif dari daerah pemilihan tiga: Pesawaran, Metro dan Pringsewu. Pada 2020 mendatang, akan diselenggarakan pilkada di delapan kabupaten/kota di Lampung, diantarnya Metro dan Pesawaran.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin menegaskan bahwa dia berkeinginan agar kader internal partai moncong putih bisa maju pilkada di delapan wilayah pada 2020 mendatang.

"Lebih baik kita bergotong royong untuk mengusung kader kita sendiri, dari pada kita mengusung kader di luar partai," kata Sudin saat menutup kegiatan Konferda dan Konfercab PDIP Lampung di Novotel, Sabtu (13-7) lalu. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos