Ratusan Peserta Ikuti Tes Calon Panwaslu

img
Persiapan pelaksanaan tes tertulis calon Panwaslu se Provinsi Lampung.Foto:Agung Chandra (H-Momen)

Harianmomentum--Sebanyak 382 peserta mengikuti tes tertulis seleksi calon panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

 

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah meminta kepada timsel dan panitia untuk mencatat peserta yang mencontek lembar jawaban dan membuat kegaduhan selama proses pelaksanaan tes tertulis.

 

“Saya harapkan kepada timsel maupun panitia untuk tidak sungkan mencatat peserta yang tengok-tengok. Ini akan menjadi catatan kita nantinya,” ujarnya di GSG Fakultas Syariah Universitas Islam Negri (UIN) Raden Intan Lampung, Senin (10/7). 

 

Dalam pelaksanaan ujian tersebut, 382 orang peserta yang ikut dalam pelaksanaan tes kali ini diberi waktu 2 jam untuk menyelesaikan seluruh soal yang diberikan dengan jumlah soal 105 terdiri dari 100 pilihan ganda (multiple choice) dan 5 soal essay.

 

Setelah pengumuman tes tertulis, Para peserta calon Panitia Pengawas (Panwas) tersebut akan mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan pada 14 – 20 Juli 2018.

 

“Secepatnya juga akan kita umumkan hasil tes tertulis dan langsung akan kita laksanakan tes wawancara, ” kata salah satu anggota Timsel Darmawan Purba.

 

Dalam pelaksanaan ujian, terlihat seluruh calon anggota Panwas kabupaten/kota konsen mengerjakan soal (tidak ada yang melakukan pelanggaran). Proses tersebut juga dipantau langsung oleh Bawaslu dan Timsel serta dibantu beberapa panitia lainnya. 

Acara yang direncanakan terlaksana pukul 10.00 Wib mengalami keterlambatan hampir satu jam sehingga baru dapat dimulai pukul 10.45 Wib. Hal tersebut menurut panitia dikarenakan keterlambatan pengiriman soal ujian dari pusat.

 

“Soalnya baru datang siang ini dari Jakarta. Tapi biasanya enggak apa-apa terlambat sedikit, yang penting tidak mengganggu jalannya ujian,” kata anggota timsel Diky Hidayat. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos