Kondisi Hermansyah Pakar IT ITB Yang Dikeroyok Mulai Stabil

img
Foto: Net

Harianmomentum -- Kondisi Hermansyah, pakar IT ITB saksi meringankan yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq-Firza Husein adalah hoax, terpantau stabil dan sudah bisa diajak bicara. 

 

Namun, pihak kepolisian belum dapat memastikan kapan akan memeriksa korban penusukan dan pembacokan tersebut.

 

"Nanti (diperiksa). Kalau sudah sehat jasmani dan rohani. Lukanya di atas kuping dan di atas leher," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selaa (11/7).

 

Saat ini, korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sebelumnya, pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB) itu, sempat dirawat di RS Hermina Depok akibat luka berat yang dialaminya.

 

"Masih dalam perawatan medis. Tindakan kedokteran kita utamakan demi keselamatan yang bersangkutan," ungkap Argo yang sempat membesuk korban, Senin siang.

 

Meski demikian, Argo membantah jika pemindahan korban ke RSPAD atas dasar keamanan. Menurutnya, pemindahan tersebut atas dasar kebutuhan fasilitas rumah sakit yang lebih lengkap.

 

"Artinya di RSPAD kan lebih lengkap. Kan tidak masalah, sama-sama rumah sakit. Artinya yang terpenting adalah keselamatan dari korban," kata Argo diplomatis.

 

Diketahui, Hermansyah diduga diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi Km 6, Minggu dinihari (9/7).

 

Saat itu, korban yang berkendara dengan istrinya diduga diserempet kendaraan lain saat perjalanan pulang dari Cijantung, Jakarta Timur menuju Depok Jawa Barat.

 

Tidak terima diserempet, korban sempat mengejar mobil pelaku dan menghentikannya. Nahas, muncul mobil lain dari arah belakang yang diduga rekan pelaku. Insiden berdarah pun tak terhindarkan saat pelaku melakukan aksi kekerasan terhadap korban dengan senjata tajam. Hingga kini, kasusnya masih dalam penyelidikan polisi. (rus/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos