Pemkab Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Antara Digital Media

img
Pemkab Pringsewu Sujadi di Wisma Antara Jakarta. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menjalin kerja sama layanan informasi publik dengan Antara Digital Media, anak perusahaan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  ditandatangani Bupati Pringsewu Sujadi dan CEO Antara Digital Media, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (4-9-2019). 

Sujadi mengharapkan kerja sama ini dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada masyarakat. Terutama terkait informasi publik untuk lebih mengenalkan Pringsewu kepada masyarakat luas.

Selain itu, kerja sama ini juga mendukung keterbukaan informasi dan mewujudkan pemerintahan yang berbasis IT atau e-government.

Sehingga tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good & clean governance) dapat terlaksana, ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, dalam acara wawancara khusus yang dipandu Anton Hapsara dan disiarkan melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (Rapemda Pringsewu 107.2 FM) dari Wisma Antara Jakarta, Sujadi menjelaskan tindak lanjut kerja sama tersebut akan dilakukan pemasangan videotron di sejumlah lokasi strategis di Pringsewu.

Videotron itu akan menampilkan aneka informasi dan berita  tentang Kabupaten Pringsewu. Karena itu, Sujadi meminta jajarannya dan segera menindaklanjuti kerja sama tersebut.

Kerja pemerintahan adalah kerja tim yang tidak bisa dilakukan masing-masing atau sendiri-sendiri. “Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang kompak dan harmonis," ujar Sujadi.

Menurut Sujadi, Pemkab Pringsewu segera menyiapkan sarana dan prasarananya baik regulasi maupun infrastruktur dan SDM agar kerja sama ini berjalan dengan baik. (rel/lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos