Disbertam Lamsel Rekrut 50 THLS untuk Akhiri Puasa Piala Adipura

img
Bupati Lamsel Zainudin Hasan seusai memberikan pengarahan berfoto bersama jajaran Disbertam setempat, Selasa (11/7). Foto: Bobi

Harianmomentum -- Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam), berencana melakukan perekrutan petugas kebersihan. Mereka yang direkrut nantinya berstatusTenaga Harian Lepas Sukarela (THLS).

 

Rencana tersebut diungkapkan Bupati Lamsel Zainudin Hasan, setelah memberikan pengarahan kepada jajaran Disbertam setempat, Selasa (11/7).

 

"Saya minta sebelum perekrutan, harus dilakukan evaluasi. Saya akan awasi langsung perekrutan ini. Saya hibau keras, jangan ada sogok menyogok. Laksanakan dengan profesional," tegas Zainudin di Aula Rajabasa Sekertariat pemkab setempat.

 

Dijelaskan Zainudin, dengan penambahan itu diharapkan bisa mengakhiri puasa piala Adipura yang sudah berlangsung 5 tahun ini.

 

"Diharapkan, penambahan petugas ini menunjang Lampung Selatan meraih Piala Adipura tahun 2018. Mulai dari sekarang, kriteria penilaian sudah dipersiapkan," lanjut Zainudin.

 

Perekrutan tersebut, nantinya akan ditempatkan di setiap kecamatan yang ada di Lampung Selatan, dan  orang-orangnya pun berasal dari dari kecamatan masing-masing.

 

Sementara itu, Kepala Disbertam Lampung Selatan, I Ketut Sukerta menjelaskan, kurang lebih sebanyak 50 orang petugas kebersihan yang akan di rekrut pihaknya. Dirinya juga mengungkapkan, saat ini petugas atau jajaran Disbertam ada sebanyak 96 petugas.

 

"Perekrutan ini menyesuaikan kebutuhan. Seperti, petugas taman, sopir dan kernet pengangkutan sampah. Saat ini juga kita sedang evaluasi kinerja petugas kebersihan yang ada," pungkas Ketut. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos