SMPN 9 Terima 184 Siswa Biling

img
Pengumuman hasil ujian penerimaan siswa baru (PSB) di sebuah sekolah ( ilustrasi).

Harianmomentum--Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Bandarlampung menerima 184 siswa melalui jalur bina lingkungan (biling) pada Sabtu (8/7) lalu.

 

“Kita sudah umumkan pada sabtu lalu, yang melalui jalur biling ada 184 orang yang diterima,” ujar Waka Kesiswaan SMPN 9 Bandarlampung Durza, kepada harianmomentum saat dihubungi via telpon, Selasa (11/7).

 

Dia menerangkan bahwa yang mendaftar melalui jalur biling hampir semuanya diterima, karena berdasarkan survei yang dilakukan pihak sekolah semuanya layak untuk masuk.

 

“Yang mendaftar ada 186 orang, tetapi yang kita terima 184 orang karena yang dua tidak mengembalikan berkas, jadi kita anggap mereka mengundurkan diri,” tuturnya.

 

Meskipun sudah diumumkan, lanjut dia, pihak sekolah akan tetap menerima pendaftar apabila ada yang ingin masuk melalui jalur biling.

 

Dia menjelaskan, walaupun pendaftaran di perpanjang sampai tanggal 15 Juli mendatang, namun belum ada pendaftar lain yang mendaftar.

 

“Berdasarkan perintah dari Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung pendaftaran biling diperpanjang sampai sabtu nanti,” terangnya.

 

Dia menuturkan, apabila ada yang mendaftar pihak sekolah akan tetap menerima, tapi akan diserahkan ke Disdik Bandarlampung.

 

“Kita serahkan ke Dinas, jadi nanti terserah dinas apakah akan menambahkan kuota penerimaan kita atau ditempatkan kesekolah lain,” tambahnya.

 

Dia melanjutkan, untuk kuota penerimaan melalui biling sudah melebihi batas dari yang ditetapkan sebelumnya.

 

“Sebelumnya hanya sekitar 30 persen dari 288 siswa yang diterima tahun ini, tapi kita nerima 184 siswa baru dari sistem biling,” jelasnya.(adw)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment