Anggota DPRD Partai Demokrat Lampung Dipanggil SBY

img
Ilustrasi kader Partai Demokrat//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Demokrat (PD) Lampung dipanggil Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), petinggi partai berlambang mersi itu.

Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, keberangkatan para DPRD PD Lampung yang jumlahnya 81 anggota itu didampingi Ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo.

"Saat ini 81 anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD se-Lampung telah berada di Jakarta untuk memenuhi panggilan Ketua Umum DPP PD, Pak SBY," kata Fajrun melalui pesan whatsapp, Senin (9-9-2019).

Pria yang akrab disapa Fajar itu mengatakan, para wakil rakyat tersebut akan berada di Jakarta selama dua hari.

“Pak SBY memerintahkan seluruh anggota FPD DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Lampung untuk mengikuti acara silaturahmi, inagurasi dan pembekalan sejak Senin-Selasa (9-10 September) di Jakarta," jelasnya.

Terkait pemanggilan tersebut, kata Fajar, DPP telah menyampaikan surat resmi yang ditandatangani Sekjen DPP PD, Hinca IP Panjaitan, sejak beberapa hari lalu.

Menurut dia, acara tersebut wajib diikuti seluruh anggota FPD DPRD se-Lampung yang jumlahnya 81 orang. "Selain itu, sekjen juga menelpon saya untuk menghadirkan seluruh anggota FPD, tanpa kecuali,” tuturnya.

Lebih lanjut Fajar menuturkan, seluruh anggota FPD wajib mengajak istri atau suami masing-masing untuk hadir dalam acara silaturahmi dan inagurasi yang dipusatkan di kantor DPP PD, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Acara silaturahmi dan inagurasi akan dilaksanakan Senin pagi. Selepas kegiatan tersebut, seluruh anggota FPD beserta suami dan istri langsung ke kediaman Pak SBY di Cikeas guna mengikuti acara tahlilan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono,” tuturnya.

Pada keesokan harinya, Selasa (10-9), seluruh anggota FPD mengikuti acara pembekalan yang langsung disampaikan oleh SBY di JCC Senayan, Jakarta.

“Khusus untuk acara pembekalan ini, hanya anggota FPD yang hadir, tanpa didampingi istri atau suami,” kata Fajar.

Acara silaturahmi, inagurasi dan pembekalan itu diikuti oleh seluruh anggota FPD se-Indonesia, mulai dari DPR-RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Semoga para anggota FPD DPRD se-Lampung dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik," harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos