Pemkab Disebut Sedang Sakit Keras, Agung Geram

img
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara saat meninggalkan rakor di ruang Tapis pemkab setempat, Rabu (12/7). Foto: Yansen Atik

Harianmomentum—Pernyataan kalangan politisi yang menyebutkan bahwa Pemkab Lampung Utara (Lampura) saat ini sedang "sakit keras" membuat Bupati Agung Ilmu Mangkunegara geram.

"Saya minta para politikus bersaing sehat, jangan saling mencari kesalahan dan menebar cacian," tegas bupati saat meninggalkan rakor di ruang Tapis pemkab setempat, Rabu (12/7).

Tanpa menyebutkan nama ataupun insiial politisi yang dimaksud, Ketua DPD Partai Nasdem Lampura itu, menegaskan selayaknya politisi memiliki etika ketika berbicara. Tidak asal melontarkan pernyataan yang bernuansa menjatuhkan tanpa ada dasar yang kuat. "Justru yang ngomong pemkab Lampung Utara sakit itulah yang sedang sakit keras," tegasnya.

Jika tidak senang dengan personalnya, sambung Agung, jelekkan saja personal itu dan jangan bawa-bawa nama pemerintahan. Karena jika membawa nama pemerintahan maka itu membawa nama keseluruhan masyarakat dan unsur pimpinannya (Forkopimda). "Jadi musuh Agung adalah musuh saya pribadi. Tetapi jika memusuhi pemerintah maka itu musuh kita semua," seru Agung.

Menanggapi masih diedarkannya beras sejahtera (rastra) tidak layak kepada masyarakat, Agung masih berharap kepada Bulog untuk menarik dan menukar kembali rastra tersebut dengan kualitas yang lebih baik lagi.

"Saya percaya dan masih berharap Bulog dapat merespon itu segera. Perihal sanksi dan lainnya itu saya serahkan ke Inspektorat dan instansi terkait yang lebih mengetahui tehnis MoU dengan pihak Bulog," pungkasnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos