Ririn Ditunjuk Jadi Pimpinan DPRD Lampung dari Fraksi Golkar

img
Ririn Kuswantari//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ririn Kuswantari ditunjuk sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) bernomor: R-1173/Golkar/IX/2019 yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris DPP Partai Golkar tertanggal 30 September 2019.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah membenarkan hal tersebut. Dia berharap, Ririn mampu menjalankan amanah partai dengan baik.

“Kebanggaan itu kalau sebagai kader partai mampu mengemban amanah dengan baik,” kata Supriyadi kepada harianmomentum.com, Selasa (1-10-2019).

Selain amanah, menurut Supriyadi, penunjukan tersebut merupakan momentum untuk menguji jiwa kepemimpinan kader Golkar.

Baca juga: Elly Gantikan Pattimura, Jabat Pimpinan DPRD Lampung

Lebih lanjut Anggota DPRD Lampung itu menjelaskan, keputusan dipilihnya Ririn sebagai pimpinan DPRD dari Golkar berdasarkan kriteria dan persyaratan-persyaratan.

Sebab, sebelum dikeluarkannya SK penunjukan Ririn, DPD Golkar telah mengirimkan surat pengajuan empat nama calon pimpinan: Ririn Kuswantari, Ismet Roni, Supriyadi Hamzah, dan I Made Bagiasa.

“Keempatnya sudah memenuhi persyaratan administratif, antara lain pernah menjabat sebagai ketua komisi di DPRD Provinsi Lampung,” jelasnya.

Tapi, sambung dia, keputusan politik itu juga dilihat melalui pertimbangan subjektif lainnya, seperti faktor-faktor kepentingan dan kemampuan. “Yang memberikan pertimbangan itu adalah pusat (DPP),” ujarnya.

Namun, kata Supriyadi, tepat atau tidaknya keputusan DPP tersebut baru terlihat saat seorang kader telah menjalankan amanah kepemimpinannya.

“Kebenaran pendapat itu (keputusan DPP), baru bisa dibuktikan saat dijalani oleh yang bersangkutan,” terangnya.

Baca juga: Mingrum Gumay Ketua DPRD Lampung Definitif

Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Lampung sementara, Mingrum Gumai mengatakan, surat usulan dari DPP Golkar tersebut telah diterima.

“Besok, usulan pimpinan dari lima partai politik (parpol) akan kita bacakan dalam sidang paripurna,” kata Mingrum, Selasa (1-10).

Selain Golkar, empat parpol lain yang mendapat kursi pimpinan di DPRD Lampung juga telah menunjuk kadernya: PDIP menunjuk Mingrum Gumay (ketua), Gerindra menunjuk Elly Wahyuni, Demokrat menunjuk Raden Muhammad Ismail dan Nasdem menunjuk Fauzan Sibron.

Hingga berita ini diturunkan, Riris Kuswantari belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi dan dikirimkan pesan whatsapp ke nomor teleponnya  0822-8205-xxxx, belum merespon.(acw)



Leave a Comment