Bambang DH Ditunjuk Jadi Plt Ketua PDIP Lampung

img
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang DH ditunjuk menggantikan Sjachroedin ZP sebagai Ketua DPD PDIP Lampung. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-Pasca ditinggal Sjachroedin ZP yang mendapat kepercayaan menjadi Duta Besar Indonesia untuk Republik Kroasia, tampuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, diserahkan kepada Bambang DH.


Penunjukan Bambang DH sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Lampung menggantikan Sjachroedin ZP itu, dibenarkan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Idham Samawi.


"Iya benar Pak Bambang DH yang ditugaskan sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung," kata Idham melalui telepon pada kontirbutor harianmomentum.com, Kamis (9/3).


Saat ini, lanjut dia, Bambang DH masih menjabat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP.

Menurut dia, dalam waktu dekat Bambang DH akan datang ke Lampung untuk bertemu jajaran pengurus dan kader partai berlambang banteng moncong putih itu. 


"Agendanya sudah ada, dalam waktu dekat Pak Bambang akan ke Lampung," terangnya.


Dihubungi melalui akun media sosial WhatsApp, Bambang DH  tak menampik dia ditujuk oleh Ketua Umum DPP PDIP. Megawati Soekarno Putri untuk melaksanakan tugas sebagai Plt Ketua DPD PDIP Lampung.

"Ya betul, minggu depan saya ke Lampung untuk rapat dengan jajaran DPD ,"  tulis Bambang di akun WhatsApp, Kamis (9/3) malam.

Sebelumnya Sjachroedin ZP  saat dihubungi melalui telepon mengatakan proses pergantian ketua DPD PDIP Lampung dilakukan sesuai dengan mekanisme partai.


"Ya nanti dahulu untuk bicara siapa pengganti saya. Saya kan harus dilantik dahulu sebagai duta besar. Setelah itu sesuai mekanisme partai, baru ada penunjukan Plt ketua. Nah. Plt ketua itu nanti yang akan mengagendakan musda memilih ketua devinitife,“ katanya.


Terkait kemungkinan, putra sulungnya (Rycko Mendoza) maju dalam bursa pemilihan Ketua DPD PDIP Lampung mendatang, mantan Gubernur Lampung dua periode itu tak mau berandai-andai.

 

 "Kalau nama anak saya masuk dalam Musda itu siapa yang mengajukannya, kita lihat dahulu. Nggak bisa kita langsung yang majukan nama, karena harus dari bawah. Sepertinya anak saya (Rycko), juga  belum terpikir ke arah sana. Dia masih konsentrasi ke hal lain," kilahnya.(man)

 


Editor: Momentum


Leave a Comment