Syahrudin Mengenal Agung sebagai Pribadi yang Baik

img
Syahrudin, ketua RT di lingkungan rumah pribadi Agung Ilmu Mangkunegara di Bandarlampung. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK dikenal sebagai sosok yang aktif mengikuti kegiatan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Syahrudin (52) Ketua RT 05 Lingkungan II, Kelurahan Kota Sepang, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, yang merupakan rumah pribadi Agung Ilmu.

"Kalau di sini ada kegiatan di masjid dia nyumbang dana, kemarin kurban juga itu setahu saya, kurban 1 kambing," ujar Syahrudin saat ditemui Harian momentum, Senin (7-10-2019).

Dia menuturkan, saat memberikan bantuan, mantan Camat Tanjungsenang itu selalu diwakilkan oleh asisten pribadinya.

Syahrudin mengatakan, Agung dan keluarganya jarang terlihat di rumah pribadinya tersebut. Menurut dia, hal itu dikarenakan Agung bertempat tinggal di rumah dinas jabatan Bupati di Kabupaten Lampung Utara.

"Pak Agung mungkin sibuk, jarang di sini, kemarin waktu pelantikan (periode kedua) warga di sini diundang semua ke rumahnya," tutur Syahrudin.

Meski bertempat tinggal di Lampung Utara, kata dia, Agung dan keluarganya tetap terdaftar sebagai warga Kota Bandarlampung. 

"Katanya tinggal di Lampung Utara semua, anak sama istrinya gak tinggal disini, semua di rumah dinasnya. Di sini ada yang nunggu saja, dia tercatat sebagai warga saya," ungkapnya.

Syahrudin menerangkan, Agung merupakan sosok yang baik dan juga kerap keluar rumah untuk sekadar ngobrol dengan warga jika sedang berada di rumahnya yang ada di Kota Bandarlampung.

Syahrudin mengaku baru mengetahui bahwa Bupati Lampura tersebut terkena OTT KPK melalui grup whatsapp pada pagi tadi.

"Orang sini malah belum ada yang tahu kayanya, saya tahu juga tadi ini. Tahunya juga dari grup WA," imbuhnya.

Syahrudin mengungkapkan, dia belum mendapat informasi bahwa petugas KPK akan menggeledah rumah pribadinya ini. (iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos