Ikuti Penjaringan Bacalon Walikota, Firmansyah Siap Terima Keputusan Golkar

img
Bacalon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian saat mengembalikan berkas penjaringan di Partai Golkar Bandarlampung//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian siap menerima apa pun keputusan Partai Golkar, terkait keikut sertaannya dalam penjaringan partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya siap menjunjung tinggi apa pun keputusan partai. Semuanya saya serahkan kepada partai dan kehendak Allah SWT,” kata Firamansyah kepada harianmomentum.com, Sabtu (20-10-2019).

Menurut Firmansyah, diusung atau tidaknya dia dalam Piwakot 2020 oleh Partai Golkar, tidak akan mengurangi rasa cintanya terhadap partai tersebut. Sebab, kata dia, Golkar ibarat ibu yang melahirkannya di panggung politik.

“Harapan saya bisa berjodoh dan dapat diusung Partai Golkar di Pilkada Bandar Lampung 2020. Saya yakin Partai Golkar akan mengusung calon yang dianggap baik untuk memimpin Bandarlampung lima tahun mendatang,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Sebelumnya, Firmansyah telah mengembalikan bekas pencalonan di DPD II Partai Golkar pada Jumat (18-10).

Firmansyah mengembalikan berkas dengan didampingi kedua kakak kandungnya, yaitu Andi Desfiandi dan Bendahara Ary Meizari.

Hadir pula pada kesempatan itu, Tim Hati Bandarlampung Berjamaah yang dipimpin Muprihan Thaib, Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung Prof. Bustomi Rosadi, tokoh agama Ustad H. Suratno; dan anggota tim lainnya.

Kedatangan Firmansyah dan rombongan diterima oleh Tim Penjaringan Partai Golkar, Agus Sulaiman, Iskandarsyah, Benson Werta, Jamhari, Seno Aji, dan anggota tim penjaringan lainnya.

Dalam kesempatan itu, anggota Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Bandarlampung Agus Sulaiman mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan verifikasi dari berkas pencalonan dari Bang Firman —panggilan akrab Firmansyah— yang dikembalikan ke partai.

“Hasil verifikasi ini akan kami sampaikan ke DPD I Partai Golkar dalam waktu dekat. Jika nanti syarat dan materai dianggap lengkap, kami akan melakukan pemanggilan calon wali kota untuk mempersentasikan visi dan misi jika nanti diusung Partai Golkar,” kata Agus Sulaiman.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos