Yusirwan Dorong Aspirasi Pembangunan SMKN di Panjang

img
Yusirwan (paling kanan) bersama para Anggota DPRD Dapil Bandarlampung saat meninjau lokasi bekas gedung UPTD BLUD di Panjang. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Yusirwan, siap mendorong aspirasi masyarakat Panjang yang menghendaki adanya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di wilayah setempat.

Hal ini dikatakan Yusirwan bersama 9 legislator lain saat meninjau langsung lokasi yang akan dibangun sekolah tersebut.

Menurut Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, aspirasi masyarakat setempat yang digalang saat reses seluruh Anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Bandarlampung itu akan diperjuangkan di tahun anggaran 2020, atau 2021 mendatang.

“Kami, sebelas anggota DPRD Lampung dari Dapil Bandarlampung siap duduk satu meja dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk membicarakan terkait rencana pembangunan Gedung SMKN di wilayah tersebut,” kata Yusirwan kepada wartawan, Selasa (5-11-2019).

Dia menuturkan, di Panjang ada Gedung UPTD Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dengan luas sekitar 6000 meter persegi yang kini sudah tidak terpakai. Bekas gedung UPTD BLUD tersebut, kata dia, bisa saja dibangunkan SMKN.

“Masyarakat setempat sangat menghendaki adanya sekolah (SMKN) di daerah tersebut. Sebagai wakil rakyat, kita siap memperjuangkannya," ungkapnya.

Menurut dia, sektor pendidikan merupakan hak dasar yang wajib diperoleh setiap anak. Sebab, sambung dia, anak merupakan generasi bangsa.

"Sebagai anggota legislatif yang diamanahkan duduk di Komisi V, kita konsen terhadap sektor pendidikan. Ini merupakan salah satu langkah kita untuk menunjang pendidikan di Lampung agar lebih baik ke depan," jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos