Tanpa Eva, Hanafi Enggan Maju Pilkada Bandarlampung

img
Bacalon Wakil Walikota Hanafiah Hamidi di Bukit Randu. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon (bacalon) Wakil Walikota Hanafiah Hamidi telah membulatkan tekadnya, maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandarlampung bersama bacalon Walikota Eva Dwiana.

Jika kelak dia tidak dapat bersanding dengan Eva, Hanafi lebih memilih mundur, alias tidak jadi maju Pilkada di 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan bacalon kada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung di Bukit Randu Hotel, Sabtu (16-11-2019).

"Saya akan mendampingi Bunda Eva dengan program-program yang jelas untuk pembangunan Bandarlampung selama dia bertugas," kata Hanafi.

Jika nanti menjadi wakilnya Eva, Hanafi berkomitmen tidak akan mengecewakan istri Walikota Bandarlampung Herman HN itu.

"Saya tidak akan berbuat yang tidak baik. Mungkin kita akan memberikan masukan yang baik. Apalagi sekarang banyak yang kena OTT, maka itu fungsi kontrol kita," ungkapnya.

Ada beberapa alasan Hanafi menjatuhkan pilihan ke Eva Dwiana. Salah satunya, dia meyakini Eva yang merupakan Istri Walikota Herman HN punya basis suara yang besar di Bandarlampung. Sehingga sangat berpotensi untuk menang di Pilwakot 2020.

Untuk itu Hanafi berharap, keinginannya tersebut mendapat sambutan hangat dari Eva dan suaminya Herman HN.

"Sebagai manusia kita wajib berusaha. Untuk itu saya ikut penjaringan parpol. Hasilnya, biar Allah menentukan," ungkapnya.

Karenanya, jika keinginannya untuk maju bersama Eva gagal, Hanafi lebih memilih mundur, tidak jadi maju Pilkada Bandarlampung di 2020 mendatang.

"Ini sudah saya fikirkan sejak lama, bahkan melalui salat istikharah dan saya sudah menjatuhkan pilihan ke Bunda Eva. Insyaallah tetap ke Bunda Eva. Jika tidak, lebih baik tidak maju," ungkapnya.

Untuk mendapat simpati Eva, Hanafi telah mengikuti penjaringan di tiga partai politik (parpol): Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta PKS.

Bahkan, Hanafi menjadi satu-satunya Bacalon Wakil Walikota yang turut di penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung.

Hanifi optimis, bisa mendapat rekomendasi partai politik, maju sebagai bacalon Wakil Walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandarlampung 2020 mendatang.

"Saya optimis direkom oleh tiga parpol: PAN, Nasdem, PKS," kata Hanafi.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos