Begal Bersenpi Bawa Kabur Honda Beat di Tubaba

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Panaragan--Begal bersenjata api membawa kabur motor Honda Beat milik buruh penderes karet di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Peristiwa nahas itu dialami Eko Setiawan (29) saat melakukan aktivitas rutin sebagai penderes karet, Senin (18-11-2019).

Kronologi kejadian, Eko menyebutkan, setiap pagi sekira pukul 05.00 wib berangkat dari rumah dan sesampainya di daerah Tiyuh/Desa Gedungratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, ada yang menghadang dan langsung menodongkan pistol minta motor.

"Saya berusaha melawan, namun salah satu dari dua orang itu langsung cabut kontak motor saya dan dikantonginya, kemudian dia (pelaku) menembak ke arah kaki saya, untung nggak kena langsung. Hanya percikan selongsongnya saja yang berasa," ujarnya.

Meski sudah coba teriak minta tolong, dia mengatakan, kawan-kawan penderes sekitar situpun takut karena melihat pembegal memiliki senjata api.

Akhirnya, dalam kejadian ini pelaku berhasil membawa kabur kendaraan roda dua milik korban  honda Beat warna merah hitam nopol BE 5677 Q.

"Mereka sendiri menggunakan motor Beat tanpa plat," cetus Eko.

Dalam insiden itu, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar saat dihubungi via telepom mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengejar para pelaku.

"Tim kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, selanjutnya akan kita lakukan penyelidikan hingga pengejaran terhadap pelaku itu," ungkap Ferri Kanit Polsek Tumijajar. (sln)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos