DJP Bengkulu-Lampung Bangun Sinergitas dengan Insan Pers

img
Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Eddi Wahyudi. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka membangun sinergitas dengan insan pers, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung mengadakan media gathering.

Kegiatan bertajuk "Media Sahabat Pajak" itu bertempat di Novotel Bandarlampung, Rabu (20-11-2019).

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Eddi Wahyudi mengucapkan terima kasih atas partisipasi insan pers dalam membangun negeri melalui pemberitaan perpajakan.

"Semoga sinergi antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan rekan-rekan media dapat semakin erat kedepannya," harap Eddi dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Eddi juga menyampaikan terkait pentingnya pajak bagi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah. Sebab, pendapatan negara terbesar bersumber dari pajak.

Eddi menyebut, dalam RAPBN 2020, dari total pendapatan negara Rp2.233,2 triliun terbanyak diperoleh dari penerimaan perpajakan, sebesar 1.861,8 triliun.

Kata Eddi juga, ada lima fokus belanja pemerintah pusat di 2020 dalam mendukung pelaksanaan prioritas pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah.

Kelima fokus tersebut: SDM berkualitas; penguatan program perlindungan sosial; akselerasi pembangunan infrastruktur; birokrasi yang melayani, efisien dan bebas korupsi; serta antisipasi ketidakpastian.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos