Soal Insiden Pecah Kaca, Ini Penjelasan Satpol PP

img
Kondisi kaca KONI Lampung yang dipecahkan oknum Pol PP.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung menyebutkan insiden pemecahan kaca Sekretariat KONI setempat terjadi lantaran spontanitas dan miss komunikasi.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Lampung Purna Dasa menuturkan sesaat sebelum kejadian lebih kurang 700an personel sedang melakukan binjas (Pembinaan Jasmani).

"Saat binjas itu kan ada hukuman push up. Tiba-tiba ada yang teriak dari arah gedung KONI. Teriakannya itu bilang push up 1000 kali," kata Dasa kepada harianmomentum.com, Rabu (11-12-2019).

Secara spontan personel yang berada di lokasi pun langsung terpancing emosinya. Sehingga, mereka menyambangi sekretariat KONI Lampung.

"Apalagi anggota segitu banyak, tidak mungkin kita bisa membendungnya. Tapi ini semua secara spontan, tidak terencana. Ini semua miss komunikasilah," tuturnya.

Meski demikian, Dasa mengatakan permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan KONI Lampung.

Baca juga: Arogan, Oknum Pol PP Pecahkan Kaca KONI

Bahkan, dia menyebut kaca yang dipecahkan langsung diganti Satpol PP Provinsi Lampung. "Sudah langsung kita ganti kaca yang pecah," ujarnya.

Terkait sanksi, ia mengatakan bakal tetap memberikan sanski teguran, yang sifatnya internal.

"Nanti pemberian sanksikan ada di bulan Februari, nanti kolektif, sanksi harus ada sifatnya indisipliner," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos