Arogan, Oknum Pol PP Pecahkan Kaca Sekretariat KONI

img
Terjadi perdebatan antara Pol PP Provinsi Lampung dan jajaran KONI setempat pasca insiden pemecahan kaca.

MOMENTUM, Bandarlampung--Oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung memecahkan kaca di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi setempat.

Tindakan arogan itu dipicu lantaran ada suara teriakan bernada ledekan saat anggota Satpol PP sedang senam bersama di depan stadion Sumpah Pemuda, Rabu (11-12-2019).

"Saya sedang ngopi di depan. Terus terdengar suara teriakan meledek kepada Pol PP," kata slah satu saksi mata Africo Ramadani.

Africo menceritakan mendengar ada suara teriakan yang mengarah ke Satpol PP, mereka langsung menyerbu sekretariat KONI Lampung.

Pol PP yang yang emosi langsung menendang kaca di Sekretariat KONI Lampung hingga pecah.

"Mereka datang semua, kemudian langsung memukul kaca loby ini. Kami juga bingung, karena kami gak tahu apa-apa," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, terjadi keributan adu mulut antata Pol PP dan pengurus serta jajaran KONI Lampung.

Wakil Ketua II KONI Lampung Frans Nurseto menyayangkan tindak arogansi Pol PP yang seharusnya mengamankan aset pemerintah.

"Ini sebenernya bisa diselesaikan dengan baik, tapi proses kejadian tetap di lakukan. Karena, mereka adalah satuan pengamanan yang jelas wajib mengamankan aset pemerintah, bukan sebaliknya. Ini namanya arogan," kata Frans. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos